cara-mengkonsumsi-semut-jepang-yang-benar-sumber-gambar-jadisehat-net

Cara Mengkonsumsi Semut Jepang yang Benar

Apa Perbedaaan Semut Jepang dengan Semut Lainnya?

Bagaimana Cara Mengkonsumsi Semut Jepang?

Pernah lihat Semut Jepang dengan mata kepala sendiri?

Buat yang belum pernah lihat, kita ada penjelasannya.

manfaat semut jepang

Sumber Gambar : jadisehat.net

Apa Perbedaaan Semut Jepang dengan Semut Lainnya?

Manfaat semut jepang – Berbeda dengan semut biasa yang sering kita temui di kebun dan di rumah, semut jepang memiliki bentuk yang berbeda. Meskipun semut jepang memiliki lebih dari 200 varian spesies, tetapi perbedaannya dari semut biasa cukup jelas. Berbeda dengan bentuk semut yang tubuhnya memiliki buku-buku atau bagian yang jelas, semut jepang terlihat lebih besar, dengan tubuh yang keras dan memiliki sayap meskipun tidak digunakan untuk terbang.

Dengan banyaknya khasiat semut jepang, semakin banyak pula yang memperjual belikan obat ajaib ini. Banyak yang mengembang biakkan dan juga menjualnya, membuat semakin banyak konsumen bisa membeli semut jepang dengan cepat dan mudah.

Tidak seperti spesies semut biasa yang rata-rata mengkonsumsi sesama spesiesnya, semut jepang bukan jenis serangga pemakan sesama spesies. Oleh karena itu, pengembang biakannya tergolong cukup mudah dan tidak terlalu memakan banyak waktu.

Dengan semakin banyaknya semut jepang yang tersedia di pasaran, kita dengan mudah bisa membeli dan mengembang biakkannya sendiri. Cukup dengan menyiapkan toples atau baskom, kapas dan ragi tape, maka kita siap untuk mengembang biakkan semut jepang. Selain itu, cara mengkonsumsi semut jepang juga bisa bermacam-macam, diseduh dan diminum dan juga dimasukkan ke dalam kapsul kosong dan langsung diminum dengan air.

Bagaimana Cara Mengkonsumsi Semut Jepang?

Semut jepang kaya akan protein, asam amino dan juga enzim yang dibutuhkan oleh tubuh. Penyakit-penyakit yang membutuhkan pengobatan khusus seperti hipertensi, penyakit hati, diabetes, sakit jantung dan pengapuran tulang bisa dicegah dan disembuhkan dengan cara mengkonsumsi semut jepang. Berapa banyak semut jepang yang harus kita konsumsi dan bagaimana cara konsumsinya?

Untuk beberapa penyakit, mengkonsumsi 2 sampai 4 semut jepang selama beberapa kali setiap hari sangat dibutuhkan. Tetapi, penyakit yang berbeda juga membutuhkan cara konsumsi yang berbeda pula. Untuk pencegahan, sebaiknya kita mengkonsumsi 1 sampai 2 semut saja.

Mengkonsumsi Semut Jepang Untuk Penyakit Diabetes

Penyakit diabetes adalah  sebuah kondisi dimana pankreas kita mengalami kesulitan untuk memproduksi insulin bagi tubuh. Penyakit ini dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi makan-makanan yang mengandung kadar gula yang rendah. Salah satu makanan yang berpengaruh mengurangi kadar gula tinggi dalam tubuh adalah kayu manis dan bibit chia. Selain itu juga, mengkonsumsi semut jepang sebagai alternatif juga dianjurkan.

Penggunaan semut jepang untuk penderita diabetes adalah sebanyak 2 sampai 3 ekor semut, dan diminum dua kali sehari. Cara mengkonsumsi semut jepang adalah dengan menyeduh atau meminum kapsul berisi semut dan langsung meminumnya. Jika gula darah sudah normal, turunkan dosis konsumsi menjadi hanya 2 ekor, satu kali sehari.

Mengkonsumsi Semut Jepang Untuk Penyakit Hepatitis

Hepatitis merupakan penyakit yang berasal dari hati, dan berbahaya karena gejalanya kadang tidak terlihat kasat mata di tubuh penderita. Penyakit yang menyebabkan radang dan pembengkakan di hati karena virus ini menyerang hati ini membuat kita tidak dapat lagi menetralisir makanan.

Para penderita hepatitis disarankan mengkonsumsi 2 sampai 3 ekor semut setiap hari, dengan menyeduh atau meminum kapsul berisi semut, 2 kali sehari. Penggunaan bisa dikurangi ataupun ditambah apabila ada anjuran khusus dari dokter.

Mengkonsumsi Semut Jepang Untuk Menambah Stamina

Sebagai pekerja yang sehari-harinya sibuk dengan berbagai kegiatan, ditambah dengan keramaian di jalan raya dan stress dengan pekerjaan, ada baiknya kita juga mengkonsumsi semut jepang sebagai suplemen untuk membantu menjaga daya tahan tubuh dan stamina.

Penggunaan semut jepang untuk menambah daya tahan tubuh adalah dengan mengkonsumsi semut jepang adalah dengan menyeduh atau meminum kapsul berisi semut dan meminum 2 semut selama 1 kali sehari.

Meskipun manfaat semut jepang sangat banyak yaitu untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit, tetapi penggunaannya berbeda satu dengan yang lain. Tentunya, akan lebih bijak jika kita mengkonsumsi setelah berkonsultasi ke dokter atau ahli penyakit dan mengimbanginya dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk tubuh.

cara-menghilangkan-komedo

Cara cepat menghilangkan komedo secara alami

Cara menghilangkan komedo – Bagian hidung, wajah, dagu dan pipi adalah area yang sangat di sukai oleh si komedo. Salah satu masalah besar yang sangat mengganggu performance dan kecantikan adalah adanya komedo dan ini akan menimbulkan bintik hitam atau putih pada area yang disukai oleh si komedo. Memang komedo gak berbahaya, akan tetapi dengan bermunculannya komedo di wajah ini akan bisa memicu timbulnya j-e-r-a-w-a-t. Asal muasal lahirnya komedo ini karena terjadinya penyumbatan pori-pori kulit oleh kotoran – kotoran dan kelenjar minyak yang berlebih. Nah, makanya muncul berupa benjolan putih kecil atau bintik – bintik hitam di area wajah.

cara-menghilangkan-komedo

Cara alami menghilangkan komedo

Kalo untuk jenisnya komedo ada dua jenis ya, girls. Yang pertama itu komedo terbuka dan yang ke dua komedo tertutup. Berbagai cara bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo ini, bisa dengan menggunakan produk kecantikan atau pun menggunakan cara yang alami. Nah, kali ini kita akan bahas cara menghilangkan komedo dengan cara alami ya, girls.

Tips alami hilangkan komedo

Putih Telur

Salah satu cara yang pertama yang digunakan untuk menghilangkan komedo secara alami, yaitu dengan menggunakan putih telur. Meski berbau sedikit amis, khasiat putih telur untuk kecantikan gak usah di ragukan lagi. Penggunaan putih telur terbukti ampuh menghilangkan komedo secara cepat dan alami. Kandungan protein dan asam amino yang ada dalam putih telur mampu mengecilkan pori-pori sehingga produksi minyak pada kulit akan berkurang sehingga akan mengurangi munculnya komedo.

Uap Air Panas

Setelah putih telur, cara lain yang terbukti ampuh dalam menghilangkan komedo berikutnya adalah dengan menggunakan uap panas. Gimana caranya tuh? Wah, gampang dan mudah banget kok buat dipraktekin. Pertama-tama kamu tuang air panas ke dalam mangkok atau wadah lainnya. Sebelum itu kamu harus pastiin dulu kalo air tersebut masih panas dan mengeluarkan uap ya. Langkah selanjutnya posisikan wajah kamu tepat diatas wadah yang berisi air panas tadi. Kamu bisa lakuin ini selama kurang lebih 5 – 10 menit dan jangan lupa melakukan pemijatan di area komedo kamu dan apabila komedonya mulai keluar kamu bisa membilasnya dengan air bersih kemudian lap hingga kering. Gimana? Mudah banget kan, girls J

Tomat

Selain putih telur, ternyata tomat juga berkhasiat untuk menghilangkan komedo. Kandungan vitamin C yang ada pada tomat ampuh untuk menjaga kesegaran dan kesehatan kulit juga terdapat vitamin E pada tomat yang mampu menutup pori-pori kulit serta mengangkat sel- sel kulit mati. Haluskan tomat menjadi masker kemudian campurkan dengan sedikit olive oil atau minyak zaitun. Gunakan masker untuk area wajah yang berkomedo kemudian biarkan mengering dan bilas hingga bersih.

Lemon

Manfaat lemon selain bisa mencerahkan wajah secara alami, ternyata juga bisa untuk menghilangkan komedo. Sangat mudah kok, lakuin cara ini 2 – 3 kali dalam seminggu ya, kamu tinggal iris si lemon ini kemudian usapin deh pada area wajah kamu yang ada komedonya.

Wahhh, gak nyangka ya, ternyata mudah banget cara ngilangin komedo dengan menggunakan bahan-bahan alami trus bahan – bahan tersebut juga mudah didapat di lingkungan kita. Selain itu bahan – bahan yang digunakan untuk menghilangkan komedo ini juga ramah lingkungan dan tidak ada efek sampingnya, juga dijamin gak bakalan bikin kantong jebol.

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya, girls?

Selamat mencoba, semoga berhasil..