4 Tips memilih hijab berkualitas

Tips memilih hijab berkualitas – Salah satu tren terbaru di kalangan wanita saat ini adalah hijab. Hijab tidak hanya bertujuan menutup aurat, kini hijab juga sangat pesat perkembangannya dalam berbagai bahan dan cara memakainya. Bagi wanita hijab yang berkualitas menjadi penting karena akan menunjang penampilan yang modis dan elegan tanpa melanggar syari’at.

Memilih hijab berkualitas

Memilih hijab berkualitas

Sebelum memutuskan untuk membeli hijab, sangat perlu mengetahui jenis bahan hijab dan kualitas dari hijab itu sendiri. Hal tersebut penting agar tidak kecewa setelah membelinya. Karena dengan bahan yang berkualitas biasanya mutunya juga bagus sehingga nyaman dipakai. Sekarang ini banyak pebisnis yang melirik dunia hijab sebagai ladang usahanya, jadi sudah dipastikan banyak yang sudah memulai usaha di bidang hijab dengan variasi mutu dagangannya.

Jika tidak nyaman dengan bahan hijab yang dipakai, Anda bisa saja mengalami masalah pada rambut dan kulit kepala. Selain itu, bahan yang tidak dapat menyerap keringat dengan baik akan membuat cepat gerah. Agar Anda tidak kecewa dan merasa tertipu saat membeli hijab, ada baiknya cari info terlebih dahulu mengenai bahan dan ciri-ciri hijab yang berkualitas. Berikut ini enam tips yang dapat menjadi rujukan dalam memilih hijab yang berkualitas.

1). Brand atau Merek Hijab

Biasanya brand atau merek menentukan kualitas suatu barang, begitu pula dengan hijab. Brand yang terkenal biasanya memiliki kualitas barang yang lebih baik, dan banyak dipromosikan oleh orang-orang terkenal. Untuk mendapatkan hijab berkualitas dari berbagai brand ternama, anda dapat membeli di toko jilbab online terpercaya.

2). Bahan Hijab

Untuk bahan kita bisa langsung merasakan sendiri tanpa bantuan orang lain. Hijab yang berkualitas memiliki ciri-ciri bahan yang halus, dingin, dan terasa nyaman bahkan hanya dengan dipegang saja.

3). Harga hijab

Memang harga belum tentu menjamin kualitas, tetapi biasanya yang memiliki harga lebih mahal lah yang kualitasnya lebih bagus. Karena yang bahan yang bagus memerlukan biaya produksi lebih mahal daripada barang murahan yang kualitasnya di bawah rata-rata.

4). Tekstur Hijab

Hijab yang berkualitas tidak kasar dan licin, juga ringan agar hijabers mudah untuk beraktivitas. Hijab juga tidak transparan agar rambut tidak terlihat membayang. Usahakan untuk mencari hijab yang warnanya tidak luntur agar tidak cepat terlihat usang.

Nah, hijabers sudah pada tahu kan bagaimana tips memilih hijab yang berkualitas. Sebagai hijabers yang modis harus bisa menentukan kualitas hijab yang akan dipakainya. Dengan membaca banyak referensi tentu Anda akan semakin pintar dalam mengkreasikan hijab. Anda bisa mengkombinasi dua atau tiga warna hijab, bisa juga menggunakan bros cantik untuk menambah penampilan semakin menarik.

Bahkan dengan hijab yang sama, hijabers yang kreatif bisa membuat model hijab yang berbeda untuk aktivitas yang berbeda. Dan tentu saja dalam menggunakan hijab tetap perhatikan unsur syar’inya ya agar tidak melanggar syari’at agama islam.

Tips menjalani pola hidup sehat yang bisa anda tiru

Tips menjalankan pola hidup sehat – Kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam hidup. Jika tubuh sehat semua aktivitas dapat dilakukan dengan baik, ibadah berjalan lancar dan dapat bekerja dengan prima. Namun nyatanya tidak semua orang peduli dengan kesehatannya. Gaya hidup di zaman modern seperti sekarang membuat orang lupa pentingnya hidup sehat.

Tips menjalankan pola hidup sehat

Tips menjalankan pola hidup sehat

Ketika penyakit datang, barulah tersadar kalau kesehatan itu penting. Daripada sibuk mencari pengobatan disaat sakit, lebih biasakan hidup sehat sebelum penyakit itu datang. Agar tubuh senantiasa sehat setidaknya ada 3 tips menjalankan pola hidup sehat yang patut kamu tiru dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Bijak Memilih Makanan

Di zaman sekarang semua jenis makanan bisa kita dapatkan, karena dimana – mana mudah ditemukan penjual makanan dengan ragam jenis dan khas daerah. Tapi tahukah Anda makanan yang dijual kebanyakan mengandung penyedap rasa yang jika dikonsumsi secara rutin bisa menyebabkan penyakit serius di tubuh kita. Apalagi makanan junk food dan fast food yang kian menjamur sangat menggugah selera, jika kita terlalu banyak dan sering mengkonsumsinya jangan heran kalau tubuh mengalami sakit.

Solusinya, selalu usahakan memasak di rumah. Apapun ceritanya, memasak makanan sendiri jauh lebih sehat dan higienis. Bingung mau masak apa? Sekarang zaman teknologi, tinggal cari berbagai resep masakan yang ingin kamu buat di mesin pencari google, mudah dan praktis. Kalau pun terpaksa harus beli makanan di luar, usahakan cari penjual makanan yang memasak makanan ketika dipesan, jadi kita bisa meminta penjual untuk tidak menggunakan penyedap makanan.

  1. Rutin Berolahraga

Semua orang pasti setuju olahraga dapat membuat tubuh tetap terjaga kesehatan dan kebugarannya. Olahraga membantu melancarkan peredaran darah, menguatkan otot-otot, melatih otot jantung dan membantu memperbaiki kualitas tidur. Namun kenyataannya, hanya sedikit orang yang mau meluangkan waktunya untuk berolahraga. Alasannya klise, terlalu sibuk dengan pekerjaan atau malas untuk memulai karena telah lelah beraktivitas. Padahal performa kerja kita akan meningkat dengan rutin berolahraga.

Lantas bagaimana untuk memulai dan membiasakan berolahraga setiap hari? Sebenarnya tidak perlu pergi ke fasilitas gym untuk berolahraga, juga tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam sekali berolahraga. Cukup luangkan waktu 30 menit di rumah untuk melakukan olahraga kecil seperti berjalan kaki di sekitar halaman, senam aerobik dengan memutar musik sendiri, atau lari-lari kecil di depan rumah.

Masih merasa berat untuk memulai? Anda bisa melakukan aktivitas yang dapat menggerakkan anggota tubuh seperti, mengepel lantai sambil jongkok, berkebun dan membersihkan rumput di halaman. Semua aktivitas tersebut terkesan sepele tapi ternyata memiliki manfaat seperti berolahraga. Jika dilakukan secara rutin maka dipastikan tubuh Anda akan selalu dalam keadaan sehat.

Baca juga : Cara mengkonsumsi semut jepang

  1. Jangan Lupakan Air Putih

Air putih memiliki peranan yang sangat penting bagi metabolisme tubuh. Air putih juga dapat menetralisir racun dalam tubuh, melembabkan kulit dan menyegarkan tubuh. Dokter dan ahli kesehatan menganjurkan untuk minum air putih minimal 8 gelas setiap hari. Jadi, jangan lupa untuk menyediakan air putih di dekat Anda jika Anda sedang bekerja agar tidak lupa minum karena terlalu sibuk.

Demikian tips menjalankan pola hidup sehat kali ini, semoga bermanfaat.

Cara mencerahkan ketiak yang hitam secara alami

Cara memutihkan ketiak – Sering memakai tank top ataupun baju tanpa lengan? sayangnya, ketiak gelap kerap buat kita merasa kurang percaya diri ketika memakai atasan ataupun baju tanpa tangan. nah, selanjutnya yaitu lima aturan tips buat agar ketiak kelihatan lebih putih serta bersih, seperti dipublikasikan boldsky.

Cara memutihkan ketiak

Cara memutihkan ketiak

1. Madu dengan lemon

Ini merupakan campuran yang bagus untuk cara memutihkan ketiak. lemon bertindak sebagai agen pemutih alamiah pada kulit, sedangkan madu berperan sebagai pelembap alamiah untuk kulit. untuk mendatangkan kulit ketiak terlihat lebih putih, potong lemon menjadi kecil-kecil (sesuai keinginan). selanjutnya lumuri permukaan lemon oleh madu. gesekkanUsapkan lemon pada kulit hingga beberapa menit. lakukan cara ini tiap hari agar mendapatkan hasil maksimal.

2. Kentang

Kentang pun diketahui sebagai agen pemutih alamiah untuk kulit. Iris-iris kentang jadi kecil-kecil (sesuai selera), kemudian gosokan dengan cara perlahan-lahan pada kulit hingga beberapa menit. kamu dapat melakukannya secara rutin saat sebelum mandi.

3. Lidah buaya

Lidah buaya diketahui karena khasiatnya pada rambut serta kulit. tumbuhan ini pun mampu dipakai buat mencarahkan kulit ketiak yang gelap. Iris daun lidah buaya segar serta ambil getah nya. selanjutnya pakailah getah lidah buaya segar tersebut untuk membersihkan kulit ketiak kamu yang hitam. Jangan lupa untuk melakukan perawatan ini tiap hari maka kamu akan mendapatkan perbedaannya.

4. Kunyit dengan susu

kunyit diketahui sebagai salah satu kategori rempah-rempah yang mempunyai keistimewaan pengobatan serta pula berkhasiat buat kecantikan kulit. aduk susu serta serbuk kunyit sampai membentuk pasta kental. kemudian balurkan masker alamiah tersebut pada kulit ketiak yang hitam sertakemudian diamkan hingga mengering. lakukan pemeliharaan ini paling tidak sepekan sekali buatagar memperoleh hasil yang optimal.

Baca juga : 6 Akifitas untuk mengatasi kantung mata

5. Air mawar dengan lemon

Campuran antara air mawar sertadengan lemon pun mampu dipakai untuk menghilangkan warna kehitaman pada kulit ketiak. aduk air mawar serta air lemon dengan skala yang sama. Oleskan air campuran tersebut pada daerah ketiak yang hitam. diamkan hingga mengering. lakukan pemeliharaan ini tiap hari ketiak yang hitam dapat cerah secara alami.

Inilah beberapa tips untuk ketiak agar terlihat lebih cerah serta bersih. selamat mencobanya di rumah.

6 Aktifitas yang dapat mengatasi kantung mata

Cara mengatasi kantung mata – Jika Anda sedang membaca artikel ini sekarang, itu artinya Anda mempunyai masalah kantung mata dan ingin mencari cara untuk mengatasinya. Kantung mata memang tidak berbahaya selama bukan merupakan akibat dari penyakit tertentu. Namun kantung mata sangat dihindari terutama oleh kaum perempuan karena kantung mata dapat mengurangi kecantikan dan penampilan.

Cara menghilangkan kantung mata

Cara menghilangkan kantung mata

Berbagai upaya pun dilakukan untuk cara menghilangkan kantung mata tersebut, mulai dari penggunaan kosmetik, pergi ke salon kecantikan hingga mengolah bahan alami untuk dijadikan masker. Ternyata selain cara-cara tersebut, ada beberapa aktivitas sehari-hari yang bisa dilakukan untuk mengatasi kantung mata. Lantas apa saja aktivitas tersebut? Simak penjelasan berikut ini.

  1. Atur Pola Tidur

Kurang tidur kerap menjadi alasan utama seseorang mempunyai kantung mata. Untuk menghindarinya, biasakan untuk mengatur jadwal tidur lebih cepat. Usahakan untuk tidur 7-8 jam setiap harinya dan hindari begadang kecuali ada keperluan yang tidak bisa ditunda.

  1. Hindari Stres

Tidak dipungkiri di zaman serba sibuk ini seseorang mudah sekali mengalami stres. Belum lagi permasalahan rumah tangga yang ujung-ujungnya bikin pusing. Akibatnya pola hidup terganggu dan tidur pun menjadi tidak nyaman, tidur yang tidak berkualitas akan menyebabkan terbentuknya kantung mata. Anda harus mencoba untuk menghindari stress dengan melakukan refreshing di akhir pekan, bersenda gurau dengan keluarga, sesekali melakukan hobi yang lama ditinggalkan akibat kesibukan, atau menonton film kesukaan.

  1. Selalu Makan Makanan sehat

Biasakan untuk mengatur menu makan harian dengan memenuhi prinsip empat sehat lima sempurna. Perbanyak makan sayur dan buah agar nutrisi kulit terjaga. Sayur dan buah terbukti membantu menjaga elastisitas kulit, menghindari keriput di sekitar mata dan penuaan dini.

  1. Hindari Junk Food

Jika ingin menghindari munculnya kantung mata, hindari mengkonsumsi junk food. Junk food mengandung banyak penguat rasa dan pengawet, juga garam yang tinggi. Terlalu banyak mengkonsumsi garam akan memicu penumpukan cairan terutama di sekitar mata yang akan menyebabkan mata membengkak.

  1. Biasakan Berolahraga

Apapun ceritanya jika berhubungan dengan kesehatan pasti tidak terlepas dari olahraga. Olahraga secara rutin mampu memperbaiki kualitas tidur, badan jadi segar dan fit, peredaran darah menjadi lancar, penampilan tubuh maupun wajah juga prima. Hasilnya, Anda akan terhindar dari munculnya kantung mata.

  1. Tinggikan Posisi Kepala Saat Tidur

Posisi kepala yang lebih tinggi saat tidur akan mengurangi berkumpulnya cairan di area wajah. Posisi kepala yang tinggi berarti posisi mata yang tinggi pula sehingga mata terhindar dari penumpukan cairan yang menyebabkan area bawah mata membengkak.

Demikian 6 aktivitas yang dapat mengatasi kantung mata telah saya rangkum untuk Anda. Silahkan lakukan aktivitas tersebut secara rutin setiap hari untuk hasil optimal dan bonusnya badan pun kian sehat.

Cara Mengkonsumsi Semut Jepang yang Benar

Manfaat semut jepang – Apa Perbedaaan Semut Jepang dengan Semut Lainnya? Bagaimana Cara Mengkonsumsi Semut Jepang? Pernah lihat Semut Jepang dengan mata kepala sendiri? Buat yang belum pernah lihat, kita ada penjelasannya.

Apa Perbedaaan Semut Jepang dengan Semut Lainnya?

Berbeda dengan semut biasa yang sering kita temui di kebun dan di rumah, semut jepang memiliki bentuk yang berbeda. Meskipun semut jepang memiliki lebih dari 200 varian spesies, tetapi perbedaannya dari semut biasa cukup jelas. Berbeda dengan bentuk semut yang tubuhnya memiliki buku-buku atau bagian yang jelas, semut jepang terlihat lebih besar, dengan tubuh yang keras dan memiliki sayap meskipun tidak digunakan untuk terbang.

manfaat semut jepang

Sumber Gambar : jadisehat.net

Dengan banyaknya khasiat semut jepang, semakin banyak pula yang memperjual belikan obat ajaib ini. Banyak yang mengembang biakkan dan juga menjualnya, membuat semakin banyak konsumen bisa membeli semut jepang dengan cepat dan mudah.

Tidak seperti spesies semut biasa yang rata-rata mengkonsumsi sesama spesiesnya, semut jepang bukan jenis serangga pemakan sesama spesies. Oleh karena itu, pengembang biakannya tergolong cukup mudah dan tidak terlalu memakan banyak waktu.

Dengan semakin banyaknya semut jepang yang tersedia di pasaran, kita dengan mudah bisa membeli dan mengembang biakkannya sendiri. Cukup dengan menyiapkan toples atau baskom, kapas dan ragi tape, maka kita siap untuk mengembang biakkan semut jepang. Selain itu, cara mengkonsumsi semut jepang juga bisa bermacam-macam, diseduh dan diminum dan juga dimasukkan ke dalam kapsul kosong dan langsung diminum dengan air.

Bagaimana Cara Mengkonsumsi Semut Jepang?

Semut jepang kaya akan protein, asam amino dan juga enzim yang dibutuhkan oleh tubuh. Penyakit-penyakit yang membutuhkan pengobatan khusus seperti hipertensi, penyakit hati, diabetes, sakit jantung dan pengapuran tulang bisa dicegah dan disembuhkan dengan cara mengkonsumsi semut jepang. Berapa banyak semut jepang yang harus kita konsumsi dan bagaimana cara konsumsinya?

Untuk beberapa penyakit, mengkonsumsi 2 sampai 4 semut jepang selama beberapa kali setiap hari sangat dibutuhkan. Tetapi, penyakit yang berbeda juga membutuhkan cara konsumsi yang berbeda pula. Untuk pencegahan, sebaiknya kita mengkonsumsi 1 sampai 2 semut saja.

Mengkonsumsi Semut Jepang Untuk Penyakit Diabetes

Penyakit diabetes adalah  sebuah kondisi dimana pankreas kita mengalami kesulitan untuk memproduksi insulin bagi tubuh. Penyakit ini dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi makan-makanan yang mengandung kadar gula yang rendah. Salah satu makanan yang berpengaruh mengurangi kadar gula tinggi dalam tubuh adalah kayu manis dan bibit chia. Selain itu juga, mengkonsumsi semut jepang sebagai alternatif juga dianjurkan.

Penggunaan semut jepang untuk penderita diabetes adalah sebanyak 2 sampai 3 ekor semut, dan diminum dua kali sehari. Cara mengkonsumsi semut jepang adalah dengan menyeduh atau meminum kapsul berisi semut dan langsung meminumnya. Jika gula darah sudah normal, turunkan dosis konsumsi menjadi hanya 2 ekor, satu kali sehari.

Mengkonsumsi Semut Jepang Untuk Penyakit Hepatitis

Hepatitis merupakan penyakit yang berasal dari hati, dan berbahaya karena gejalanya kadang tidak terlihat kasat mata di tubuh penderita. Penyakit yang menyebabkan radang dan pembengkakan di hati karena virus ini menyerang hati ini membuat kita tidak dapat lagi menetralisir makanan.

Para penderita hepatitis disarankan mengkonsumsi 2 sampai 3 ekor semut setiap hari, dengan menyeduh atau meminum kapsul berisi semut, 2 kali sehari. Penggunaan bisa dikurangi ataupun ditambah apabila ada anjuran khusus dari dokter.

Mengkonsumsi Semut Jepang Untuk Menambah Stamina

Sebagai pekerja yang sehari-harinya sibuk dengan berbagai kegiatan, ditambah dengan keramaian di jalan raya dan stress dengan pekerjaan, ada baiknya kita juga mengkonsumsi semut jepang sebagai suplemen untuk membantu menjaga daya tahan tubuh dan stamina.

Penggunaan semut jepang untuk menambah daya tahan tubuh adalah dengan mengkonsumsi semut jepang adalah dengan menyeduh atau meminum kapsul berisi semut dan meminum 2 semut selama 1 kali sehari.

Baca juga : Cara mencerahkan ketiak secara alami

Meskipun manfaat semut jepang sangat banyak yaitu untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit, tetapi penggunaannya berbeda satu dengan yang lain. Tentunya, akan lebih bijak jika kita mengkonsumsi setelah berkonsultasi ke dokter atau ahli penyakit dan mengimbanginya dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk tubuh.

Cara cepat menghilangkan komedo secara alami

Cara menghilangkan komedo – Bagian hidung, wajah, dagu dan pipi adalah area yang sangat di sukai oleh si komedo. Salah satu masalah besar yang sangat mengganggu performance dan kecantikan adalah adanya komedo dan ini akan menimbulkan bintik hitam atau putih pada area yang disukai oleh si komedo. Memang komedo gak berbahaya, akan tetapi dengan bermunculannya komedo di wajah ini akan bisa memicu timbulnya j-e-r-a-w-a-t. Asal muasal lahirnya komedo ini karena terjadinya penyumbatan pori-pori kulit oleh kotoran – kotoran dan kelenjar minyak yang berlebih. Nah, makanya muncul berupa benjolan putih kecil atau bintik – bintik hitam di area wajah.

cara-menghilangkan-komedo

Cara alami menghilangkan komedo

Kalo untuk jenisnya komedo ada dua jenis ya, girls. Yang pertama itu komedo terbuka dan yang ke dua komedo tertutup. Berbagai cara bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo ini, bisa dengan menggunakan produk kecantikan atau pun menggunakan cara yang alami. Nah, kali ini kita akan bahas cara menghilangkan komedo dengan cara alami ya, girls.

Tips alami hilangkan komedo

Putih Telur

Salah satu cara yang pertama yang digunakan untuk menghilangkan komedo secara alami, yaitu dengan menggunakan putih telur. Meski berbau sedikit amis, khasiat putih telur untuk kecantikan gak usah di ragukan lagi. Penggunaan putih telur terbukti ampuh menghilangkan komedo secara cepat dan alami. Kandungan protein dan asam amino yang ada dalam putih telur mampu mengecilkan pori-pori sehingga produksi minyak pada kulit akan berkurang sehingga akan mengurangi munculnya komedo.

Uap Air Panas

Setelah putih telur, cara lain yang terbukti ampuh dalam menghilangkan komedo berikutnya adalah dengan menggunakan uap panas. Gimana caranya tuh? Wah, gampang dan mudah banget kok buat dipraktekin. Pertama-tama kamu tuang air panas ke dalam mangkok atau wadah lainnya. Sebelum itu kamu harus pastiin dulu kalo air tersebut masih panas dan mengeluarkan uap ya. Langkah selanjutnya posisikan wajah kamu tepat diatas wadah yang berisi air panas tadi. Kamu bisa lakuin ini selama kurang lebih 5 – 10 menit dan jangan lupa melakukan pemijatan di area komedo kamu dan apabila komedonya mulai keluar kamu bisa membilasnya dengan air bersih kemudian lap hingga kering. Gimana? Mudah banget kan, girls J

Tomat

Selain putih telur, ternyata tomat juga berkhasiat untuk menghilangkan komedo. Kandungan vitamin C yang ada pada tomat ampuh untuk menjaga kesegaran dan kesehatan kulit juga terdapat vitamin E pada tomat yang mampu menutup pori-pori kulit serta mengangkat sel- sel kulit mati. Haluskan tomat menjadi masker kemudian campurkan dengan sedikit olive oil atau minyak zaitun. Gunakan masker untuk area wajah yang berkomedo kemudian biarkan mengering dan bilas hingga bersih.

Lemon

Manfaat lemon selain bisa mencerahkan wajah secara alami, ternyata juga bisa untuk menghilangkan komedo. Sangat mudah kok, lakuin cara ini 2 – 3 kali dalam seminggu ya, kamu tinggal iris si lemon ini kemudian usapin deh pada area wajah kamu yang ada komedonya.

Wahhh, gak nyangka ya, ternyata mudah banget cara ngilangin komedo dengan menggunakan bahan-bahan alami trus bahan – bahan tersebut juga mudah didapat di lingkungan kita. Selain itu bahan – bahan yang digunakan untuk menghilangkan komedo ini juga ramah lingkungan dan tidak ada efek sampingnya, juga dijamin gak bakalan bikin kantong jebol.

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya, girls?

Selamat mencoba, semoga berhasil..